Fungsi dan Jenis DVI

Dvi Singkatan Dari Digital Visual Interface adalah generasi baru dari VGA,DVI sudah banyak digunakan pada komputer yg memiliki grafis tinggi dan beresolusi tinggi.






Jenis DVI
DVI-A,
Pada semua jenis konektoe DVI ini dapat bekerja dengan baik untuk berbagai jenis video sehingga tidak bergantung pada jenis kabel yang digunakan,Pada semua jenis konektor DVI ini dapat bekerja dengan baik untuk berbagai jenis video sehingga tidak bergantung pada jenis kabel yang digunakan.
Tipe DVI-D
tipe ini konektor memiliki lempengan di salah satu sisinya, dan tidak terdapat pin diatas maupun dibawah lempengan tersebut. DVI-D digunakan khusus untuk mentransmisikan video digital.
Tipe DVI-I,DVI-I memiliki kesamaan/kemiripan dengan DVI-D,Hanya saja memiliki 4 pin perbedaan DVI-I dengan DVI-D terletak pada konektor yang berbeda,yaitu single link dan dual link,single link memiliki sekumpulan pin yang berlubang ditengahnya,sedangkan konektor dual link memiliki kumpulan pin yang lengap berjumlah 24 buah dan terbagi menjadi tiga baris,dual link dapat digunakan pada keperluan resolusi yang lebih tinggi!
Sumber:
http://www.losariana.com/2013/02/definisi-dvi-digital-visual-interface.html
http://www.losariana.com/2013/02/definisi-dvi-digital-visual-interface.htmlYang Telah Diringkas

Categories:

Leave a Reply